Thursday, August 18, 2016

Tutorial Timelapse Dari Foto Menjadi Video


Di artikel sebelumnya ASR Indonesia telah membagi artikel cara membuat Timelapse dengan kamera dslr.tapi pada kesempatan kali ini saya akan memberi cara untuk mengubah atau mengkomversikan hasil foto timelapse mejadi video.Baik langsung saja ke tutorialnya.
Jika belum membaca yang cara membuat timelapse dengan kamera dslr klik link di bawah
Cara Membuat Timelapse

Bahan Timelapse untuk latihan
Download

Mari kita mulai:
Kali ini saya akan mengunakan produk dari adobe yaitu affter effect caranya sangat amat mudah.
1.Yang pasti pertama buka affter effect
2.Lalu klik file,import dan file










3.Lalu Maukan hasil foto kalian dan Klik CTRL + A jangan dulu klik Open










4.Klik JPEG SEQUENCE dan klik open










5.Jika sudah akan menjadi tampilan seperti gambar di bawah.
Drag hasil  JPEG ke Create New Composision
















6.Jika sudah CTRL + R (Untuk shortcut render) atau klik file - export - add to render queue










7.Tampilan akan berubah. jika langsung klik render juga tidak apa - apa tapi saya sarankan ubah dahulu output module menjadi H.264 kenapa saya ubah karena jika tidak saya ubah formatnya akan tetap .avi bukan .mp4 jika formatnya .avi file yang hasil render akan berukuran 500 MB lebih. berbanding terbalik jika saya ubah menjadi .mp4  hasil filenya akan dibawah 200 MB.Dan klik render jika sudah dan tungu hasilnya


Sumber:
www.youtube.com

2 comments: